Marissa Haque, School of Film, Athens, Ohio, Amerika Serikat

Marissa Haque, School of Film, Athens, Ohio, Amerika Serikat
Marissa Haque, School of Film, Athens, Ohio, Amerika Serikat

Logo Bob Cat untuk Ohio University Soccer Club

Logo Bob Cat untuk Ohio University Soccer Club
Logo Bob Cat untuk Ohio University Soccer Club, Marissa Haque Fawzi

Rabu, 27 Juli 2011

Menjadi Bagian dari Sejarah Ohio University: dalam Pradana dalam Marissa Haque Fawzi

Salam kenal kepada adinda Pradana...saya dulu kuliah di sekolah film di sana...

Selamat belajar ya? Semoga segera lulus ...

Doaku,

Marissa Grace Haque Fawzi

Sumber: http://pradananusantara.wordpress.com/2010/04/06/menjadi-bagian-dari-sejarah-ohio-university/#comment-193


i
“you are now being a part of Ohio University history


Quantcast
Amerika sebagai negara terbesar di dunia awalnya tidak bukan adalah para imigran eropa yang lari dari negara mereka. Tekanan yang berasal dari para otoriter dan agama membuat mereka berjuang untuk menemukan daerah baru (New Land). Kemudian kita kenal berbagai nama pelaut Eropa seperti Magelhans, Vasco da Gama, Columbus, dan lain-lain. Masing-masing memiliki ceritanya sendiri. Namun, nama yang terakhir adalah salah satu yang paling terkenal karena ia menemukan tanah baru tersebut yang kemudian dinamakan Amerika oleh Amerigo Vespucci. Berikutnya adalah cerita tentang berlayarnya berbagai kapal ke daerah tersebut dan membentuk komunitas baru yang kemudian disebut koloni.

Kolonialisasi paling awal di Amerika terjadi di daerah timur yang berbatasan dengan Laut Atlantik. Mereka berlayar melintasi lautan dan berjuang untuk hidup. Kepergian mereka bukan tanpa perlawanan. Kerajaan-kerajaan eropa juga mengirim pasukan untuk menundukkan imigran tersebut dan membentuk pemerintahan baru. Tentu saja para imigran tidak tinggal diam. Mereka melakukan perlawanan pada berbagai peperangan. George Washington menjadi sosok yang berandil besar atas kemenangan para imigran. Sehingga tidak heran ia menjadi presiden pertama di Amerika

Setelah kemerdekaan diraih oleh warga Amerika, masalah tidak berakhir begitu saja. Tentara yang pulang dari peperangan tentu tidak punya uang untuk membiayai kehidupan keluarganya. Begitu juga dengan pemerintahan Washington.

Pertanian menjadi solusi bagi masalah ini tetapi mereka tidak punya cukup lahan. Sehingga George Washington mengirim orang ke daerah NorthWestern area yang secara natural didiami oleh Indian.

Mereka mulai membuat koloni baru dan OHIO menjadi negara pertama yang dituju.

Setelah mereka punya lahan, benih, rumah maka hiduplah warga Amerika baru ini dengan kehidupan keluarga yang baru. Mereka hidup makmur dan memiliki anak yang menyenangkan. Namun, anak mereka mulai tumbuh dan menjadi dewasa. Sehingga mereka membutuhkan satu istilah penting yang kita sebut pendidikan. Maka didirikanlah Ohio University sebagai jawaban atas masalah tersebut.
Dr. Krzic berkata, “jadi OHIO University adalah universitas tertua di hWestern Country dan salah satu yang tertua di Amerika. And you are being the part of the history”

Entri Populer